Writing is how I express what I see, what I do, what I read and what I feel.

30.12.15

Dream Catcher

30.12.15 Posted by Agnes Devita No comments
     Apapun yang datang, nanti akan ada saatnya untuk pergi. Semua di dunia ini bersifat sementara, entah harta, seseorang, benda berharga, waktu, bahkan tahun. Karena, sesuatu menjadi lebih berharga dan terasa sangat berarti ketika itu sudah tiada dan meninggalkan kita. Kalian merasa nggak sih kalau khususnya tahun ini berjalan begitu cepat? Kalau saya merasakannya, atau memang tahun tahun sebelumnya begitu ya. hehe. 

     Di tahun ini rasanya banyak sesuatu yang mengejutkan dari -Nya, tak henti hentinya mengalir dan menghantam untuk membuat diri saya lebih kuat dan kuat lagi. Saya tahu bahwa masih banyak yang jauh lebih kuat daripada saya dalam menghadapi ujian dan masalah hidup yang keras  ini.

     Tapi, untuk kali ini saya tidak akan membahas tentang masalah, cobaan atau hal hal yang menyedihkan. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa manusia tidak bisa terlepas dari masalah, Namun jangan khawatir karena kita punya Yang Maha Pelindung dan Yang Maha Penyayang, Tuhan Yang Maha Esa :)

    Hidup terasa lebih indah apabila kita sering bersyukur, dalam keadaan apapun. Bahagia karena diberi hadiah, sedih karena tertimpa musibah, kecewa karena ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, atau jengkel karena susah move on dari dia,.  Iya, memang SUSAH, sungguh susah. Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba, karena bersyukur itu wajib lho guys, meski sering terlupa, mulai dari sekarang yuk coba bersyukur. Bersyukur itu tanda terima kasih kita kepada Tuhan atas segala rezeki, hidup dan nikmat yang sudah diberikan kepada kita. 

     Kalau boleh tau, apa mimpi kalian? Sudah tercapaikah mimpi kalian di tahun ini?
Selamat ya jika mimpimu telah tercapai, semoga selalu bahagia dan tidak lupa bersyukur, terus kejarlah mimpi-mimpi yang lain ya.
Untuk yang belum tercapai seperti saya ini (hehe), ayo raih terus, semangat dan pantang menyerah untuk mendapatkan itu. Mungkin saat ini belum waktunya, tapi ketahuilah bahwa segala usaha yang telah dilakukan, tidak akan menemui kesia-siaan. Percayalah. Genggam mimpimu, bersungguh-sungguh, berdo'a kepada-Nya, dan suatu saat itu akan terjadi. PASTI. Dan satu hal, SABAR.

       Ya, sabar. Kata yang sering diucapkan di dalam hati namun terkadang meski sudah diniati, susah untuk dijalani. Wah, karena para pemimpi adalah seorang yang pantang menyerah, semua harus dijalani dengan sabar. Semua akan terjadi pada waktunya. Proses membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dan Tuhan tidak akan pernah mengingkari janji-Nya, menggenggam do'a kita yang nantinya akan dilepas pada waktu yang tepat. Karena sukses adalah untuk orang orang yang telah melewati berbagai rintangan, perjuangan dan air mata. 
       
       Satu per satu mimpi itu akan tercapai, dekat dan hanya sejarak 1 jengkal dengan dahi kita (Insp. 5cm). Jatuh bangun yang sudah sangat sering terjadi membuat seseorang menjadi lebih tangguh, dewasa dan bijaksana untuk menghadapi pertarungan hidup ini.

     Irilah kepada mereka yang sudah mencapai mimpinya, bukan maksud iri dan menjadi musuh ataupun tidak suka dengan mereka. Tapi, irilah untuk menjadi motivasi agar bagaimana bisa mimpi mimpi kalian (Red: termasuk saya) bisa tercapai. Belajar dengan sungguh sungguh, tetap rendah hati, dan baik meski orang nggak memperlakukan atau membalas kebaikan kita .

     Seperti saya, yang sekarang (belum) kuliah seperti teman-teman yang beruntung bisa masuk di perguruan tinggi dan swasta, tapi saya tetap bersyukur karena selepas mengemban (red: sekolah) di sebuah sekolah menengah kejuruan, saya melanjutkan hidup saya (hehe) dengan bekerja. Minimal saya tidak minta uang untuk jajan atau kebutuhan saya yang lain kepada orang tua, itu sudah membuat saya lega. Lebih lagi kalau nantinya saya bisa memberi mereka lebih dari jerih payah saya. Dan salah satu mimpi saya adalah membahagiakan keluarga, terutama bapak dan ibu, yang sudah mendidik saya selama ini dengan melanjutkan studi ke perguruan tinggi tanpa membebani mereka. Lantas mimpi tak terhenti, namun harus berusaha lebih keras lagi, dan do'a terus menerus tanpa henti.

       Kalau kata guru saya, "Mintalah yang terbaik pada-Nya." Karena ketika manusia berharap dan berdo'a kepada-Nya, Dia tidak akan mengecewakan kita. Ketika harapan kita tidak terjadi, maka Alloh swt akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Pic From: aaigharzahra.files.wordpress.com


       Jangan berhenti untuk bermimpi dan berusaha ya guys. Jatuh bangun itu biasa, kebahagiaan sudah menunggu kita disana :)

        Ayo, kalian punya cerita apa nih tentang mimpi kalian? bisa share disini. Barangkali bisa jadi motivasi dan semangat untuk yang lain.


PS: Anyway, karena dua hari lagi sudah menginjak tahun baru 2016, ayo kita sama sama meraih mimpi untuk masa depan yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain. Jadi saya mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU sekarang saja :D

        
Reaksi:

0 Comment:

Posting Komentar

thank you for your comment and reading this post :)