Writing is how I express what I see, what I do, what I read and what I feel.

28.5.14

Kita jarang merasakannya

28.5.14 Posted by Agnes Devita No comments

Dia belum ngabarin yah, kamunya panik, pas dia nyempetin ngasih kabar kamu omelin, Dia baik-baik kasih tau kalo dia enggak ngabarin karena sibuk kerjaan, eh kamunya udah keburu ngambek. Sebenarnya yang punya niatan baik dan gak direspon baik itu kadang gak lama sih bertahannya.
Kamunya keburu kesel sama dia, makanya kamu marahin atau sekedar ngomelin, bagus sih. cuma ya bisa bikin dia jenuh dalam hubungan sama kamu, Gimana mau bertahan lama, kalo hubungan kamu cuma diisi berantem karena masalah sepele. inget udah jauhan masa berantem terus?

Dia tetep nganggap kamu ada kok, cuma memang cara dia gak sama seperti cara kamu nganggap dia. dan tugas kamu cuma mengerti, gak ada kata capek dalam urusan mengerti, Mengerti itu gak ada kata capek selagi yang dimengerti masih bisa sadar, masih bisa bikin kamu tersenyum. dia itu pacar kamu.

Kamunya aja kali yang berlebihan nganggap dia selingkuhlah, main seronglah lain-lainlah padahal kenyataannya gak seperti itu, Kenyataanya dia adalah ketika kamu nganggap berlebihan atau curiga dengan berlebihan dia akan seperti apa yang kamu curigain. Tuduhan dan kamu curigain dia akan membuat kamu nyesel dikemudian hari.. :"

Lain kali kalo ngomelin atau sekedar marahin itu pake hati, jangan pake nafsu emosi dan keegoisan kamu, bisa fatal. Cinta itu gak ada kata lelah untuk mengerti, memahami, menerima, ikhlas, sabar dan menanti. cuma kamunya aja yang membatasi diri dari itu semua.
Dia udah dengar semua ngambeknya kamu, terus apa kamu mau ngedenger penjelasan dia kenapa sampe bisa bikin kamu ngambek? kayaknya enggak kalaupun iya mendengar cuma mendengar gak dicermati.
Coba deh, apa kamu pernah termenung berdua aja, dan kamu ngerasa kamu berdua sama-sama bersalah, dan mengakuinya? itu hal yang membuat kalian merasa tetap bertahan dan ragu untuk mengakhiri.Apa kamu pernah nyempetin sebentar aja mendengarkan penjalasan dia, dia udah mau jelasin baik-baik, kamunya malah bilang "aku mau sendiri dulu" lantas dia menghilang aja deh.Kamu pernah ngakuin kesalahan kamu? minta maaf secara halus, dari hati. tapi itu terlalu jarang dan langka dan bahkan tertutupi dengan tembok yang besar yaitu "gengsi".Apa kamu mau bisa nenangin hati, kalo dia lagi sibuk sama kerjaan. sedikit aja bisa ngerti? enggak dan kalaupun mengerti itu jarang, cuma orang yang berfikir dewasa aja yang begitu.

Dia keseringan sibuk karena kerjaan, dan kamu lebih keseringan ngambek. lebih parah yang mana? Kalo sama-sama gak ada yang mau ngalah, childishnya kamu emang gak jauh beda sama anak kecil yang  ngambek gak dibeliin mainan.

Ada satu hal yangg sering membuat kamu jarang baikan sama dia, kamu selalu melihat orang lain dan enggak pernah beryukur memilikinya. Pernah berfikir enggak? apa yang kamu fikirin itu berlebihan dan membuat dia terbebani dan akhirnya dia merasa ia terus-menerus bersalah meninggalkanmu dan dia mengakhirinya. kamu mau begitu?

Ada hal yang membuat kamu enggak pernah dapat perlakuan dia ke kamu di orang lain. dia sering bikin kamu surprise. Setidaknya kamu sadar dan bersyukur, orang seperti dia itu jarang ada dan gak banyak. kamu udah nyamankan? nyaman itu harganya mahal dan itu gak bisa digantikan di orang lain. pertahankan atau kamu tinggalin dengan rasa penyesalan seumur hidup? Kalo kamu udah nyaman sama dia, fikir-fikir lagi kalo mau ngomelin, marahin atau egois. nanti dia pergi dan ninggalin kamu. kamu nyesel lagi.

Ada beberapa faktor sih yang bisa bikin orang jarang bertaham lama dengan #LDR; kurangnya rasa pengertian, sabar dan menunggu itu semua karena kamu membatasi diri. bukankah rasa sayang itu gak ada kata batas?


Reaksi:

0 Comment:

Posting Komentar

thank you for your comment and reading this post :)